Pemilik Foto Objek Mirip Mata Bercahaya Merah Konsultasi Ke Itb



Pemilik Foto Objek Mirip Mata Bercahaya Merah Konsultasi Ke Itb [ www.BlogApaAja.com ]

Objek mirip mata bercahaya merah muda terekam dalam foto hasil jepretan Nisrina Azahra (8). Penasaran dengan benda itu, ayah Zahra, Herman Bahtiar (55), mencoba konsultasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Tentu saja saya enggak bisa berspekulasi. Makanya saya tadi siang ke bagian astronomi ITB. Ya, ingin memperlihatkan foto itu," jelas Herman saat berbincang bersama detikbandung, Kamis (28/6/2012).

Ia menegaskan, tidak ada rekayasa dalam foto tersebut. Dua kali anaknya memfoto suasana langit di kawasan Cibaduyut, Kota Bandung, salah satu fotonya tiba-tiba muncul objek aneh tersebut.

"Objeknya berbentuk elips. Mirip mata. Tapi ini bercahaya merah muda," ucapnya.

Meski tadi ke ITB, Herman belum mendapat jawaban. Ia pun mengirim email berupa satu buah foto itu dan meminta penjelasan kepada pihak ITB.

"Saya terus terang penasaran. Apakah ini karena hasil bias matahari atau fenomena tertentu. Kalau kamera handphone itu enggak ada masalah. Saya juga yakin bukan flek dari kamera, " terang Herman.

Rabu (27/6/2012) sekitar pukul 14.30 WIB, Zahra naik ke lantai dua atau tempat jemur pakaian kediamannya, Kompleks Taman Cibaduyut Indah, Blok G No.286, Kota Bandung. Bocah perempuan itu iseng mengarahkan kamera telepon genggam Nokia tipe C5 ke langit bercuaca cerah dan berawan.

Dua kali Zahra memotret pakai kamera handphone. Pertama itu hasil fotonya biasa. Nah, hasil kedua ada gambar mirip bola mata bercahaya merah muda. Bentuknya elips. Di tengah-tengah ada bulatan putih.

Sementara itu Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, belum bisa dimintai komentarnya karena sedang pertemuan.

"Maaf saya masih ada pertemuan, belum sempat melihat dan mengkaji gambar itu. Silahkan kontak pukul 16.00 WIB seusai pertemuan," ujar Thomas melalui pesan singkatnya pada detikbandung.


Follow On Twitter